Jumat, 14 Oktober 2016

DaduNews - RAJA THAILAND AKAN DI TERUSKAN OLEH PANGERAN VAJIRALONGKOM APA YANG AKAN TERJADI ?

Dadupoker

Raja Thailand Bhumibol Adulyadej meninggal dunia dalam usia 88 tahun, Warga Negeri Gajah Putih yang berkumpul di depan gedung rumah sakit menangis ketika mendengar pengumuman itu. Kerajaan menetapkan masa berkabung selama setahun .

" Yang Mulia meninggal dalam damai di Rumah Sakit Siriraj," kata pernyataan istana, seperti dilansir Channel News Asia.

Bagi rakyat Thailand, Raja Bhumibol adalah segalanya, Dialah sosok yang mempersatukan Thailand di tengah jatuh bangun kudeta terhadap perdana menteri, Walau tak turun langsung sang raja selalu mengawal konstitusi di negaranya .

Raja Thailand Bhumibol pernah menegur Perdana Menteri Thaksin yang otoriter dan antikritik, Dia pula yang memanggil pemimpin rezim militer untuk menggelar Pemilu tahun 1992, Dua jenderal yang dipanggil menghadap raja sambil berlutut . 

Bhumibol atau Raja Rama IX didaulat menjadi raja tahun 1946 dan mulai naik tahta tahun 1950 Saat itu usianya baru 19 tahun, Dia langsung mendapat tempat di hati rakyat karena kesederhanaan dan perhatiannya pada masyarakat .

Raja Bhumibol dan Ratu Sirikit menggunakan kekayaan kerajaan untuk membangun sekolah dan fasilitas umum lainnya. Sang raja mencintai petani seperti petani juga mencintainya, Jika tak dalam busana kebesaran, selalu ada tustel tergantung di lehernya, Raja Thailand Bhumibol memang pecinta fotografi, Kamera itu senantiasa selalu menemaninya jika ada blusukan ke pelosok .

Di Thailand, foto Raja Bhumibol dan Ratu Sirikit ada di mana-mana, Bahkan sebelum film diputar pun semua orang akan berdiri dan bernyanyi lagu kebangsaan saat foto sang raja ditayangkan .

" Raja thailand Bhumibol berkuasa selama 70 tahun dan merupakan raja terlama yang berkuasa saat ini di seluruh dunia" .

Sementara Putera Mahkota Maha Vajiralongkorn (64) bak bumi dan langit dibanding sosok ayahnya, Jika ayahnya sederhana, Vajiralongkorn dikenal doyan pesta dan hidup mewah, Sang ayah menikahi satu wanita seumur hidupnya, sang pangeran sudah tiga kali kawin cerai, Belum lagi kabar hubungan gelapnya dengan sejumlah wanita di Eropa .

Pria kelahiran tahun 1952 ini lulus Royal Military College di Australia, Dia memiliki kualifikasi sebagai pilot militer, Pada tahun 1970an, Vajiralongkorn pernah ikut bertempur melawan gerilyawan komunis dan Khmer Merah di perbatasan Kamboja .

Tahun 2009, video pesta Vajiralongkorn bikin malu keluarga kerajaan Istri ketiganya, Putri Srirasmi mengadakan pesta untuk anjing pudel mereka Srirasmi cuma mengenakan G-string supermini dengan dada terbuka .

Bulan Juli 2016 lalu, Vajiralongkorn kembali mencuri perhatian seluruh dunia, Seorang fotografer memotret putera mahkota ini di Bandara Munich, Jerman. Penampilannya disebut mirip gelandangan ,Dia mengenakan kaos dalam yang kekecilan celana jins melorot, sandal jepit dan tubuh penuh tato ? Vajiralongkorn juga tampak menggendong anjing pudel sementara seluruh kru Thai Airways memberi hormat dengan sikap sempurnanya .


Akibat foto itu, polisi menggerebek rumah seorang wanita bernama Noppawan di Bangkok, Dia adalah istri Andrew MacGregor Marshall seorang jurnalis asal Inggris, Marshall memposting foto memalukan Vajiralongkorn itu di akun media sosial miliknya . 

Penghinaan pada keluarga kerajaan dapat dipidana penjara 15 tahun Pemerintahan militer menguatkan aturan ini, Namun setelah diperiksa delapan jam Noppawan akhirnya dibebaskan, Masyarakat Thailand sebenarnya lebih mengharapkan putri raja, Maha Chakri Sirindhorn, yang bisa menjadi penerus tahta, Secara aturan wanita juga diperbolehkan untuk menduduki tahta kerajaan .

Putri Sirindhorn lebih mirip ayahnya yang gemar melakukan pekerjaan sosial dan menemui masyarakat, Namun kelihatan benar jika pemerintahan militer mendukung Vajiralongkorn untuk berkuasa, Harapan rakyat Thailand agar Putri Sirindhorn naik tahta agaknya tak bisa terwujud .

Menurut Anda apakah yang akan terjadi selanjutnya jika Negara Thailand di bawah sosok pemimpin seperti Vajiralongkorn ?, Dan tidak lupa untuk mengucapakan turut berduka cita sedalam - dalamnya kepada Raja Thailand Bhumibol semoga kedepanya Thailand mendapatkan pemimpin yang lebih baik lagi, Terimakasih .

0 komentar:

Posting Komentar